The Biggest "Sport for All" Event

Demonstrasi Capoeira dari 8 anggota Bantus Capoira Jakarta menjadi perhatian tersendiri bagi pengunjung yang hadir di arena Festival Olahraga Rekreasi Nasional di Parkir Timur Senayan, pada Sabtu siang. Para penonton nampak sangat antusias menyaksikan demonstrasi capoeira.

Capoiera , seni beladiri asal Brasil ini memang khas, yang diiringi musik khas Brasil. Gerakannya pun menawan, seperti Ginga atau kuda-kuda, armada atau tendangan berputar serta Au, atau Koprol dengan menggunakan satu tangan. Gerakan-gerakan basic inilah yang sulit dilakukan, tanpa
latihan rutin.  Maraknya Capoiera di Indonesia hendaknya bisa menjadi perhatian tersendiri agar dibentuk Induk Olahraga Capoira, “Saya pikir perlu untuk menambah ajang prestasi bagi remaja dan pemuda yang banyak menekuni Capoiera, sehingga sifatnya bukan hanya Ekshibisi ” ujar Philip, Anggota Bantus Capoiera.

Hal yang sama juga disampaikan Aska, 11 tahun yang mengenal Capoiera
dari ekshibisi di sekolah. “lebih keren karena penampilan bela diri yang diwarnai atraksi” ujarnya.  Mungkin sudah saatnya di gencarkan pembinaan olahraga unik ini dari tingkat sekolah dasar, melalui ekstrakulikuler  di sekolah .(Ery)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: