The Biggest "Sport for All" Event

Satu cabang Olahraga yang banyak mendapat perhatian pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional 2011 ini adalah Street Soccer. Setidaknya 33 Tim dari Jabodetabek hingga Bandung yang erasal dari berbagai Sekolah Sepak Bola, ikut bertanding Street Soccer yang dibagi menjadi dua kelompok umur yakni 12 tahun kebawah dan 14 tahun kebawah ini. Pertandingan masing-masing dibagi dalam 4 Grup, dan menggunakan sistem setengah kompetisi.
Beberapa aturan Street Soccer berbeda dengan Futsal, yang belum banyak diketahui peserta sehingga kerap terjadi pelanggaran. Pada dasarnya setiap pemain dalam Street Soccer bebas melakukan apa saja, termasuk body contact, selama masih dalam batas wajar. Namun sejumlah aturan, misalnya tinggi bola tidak boleh sebahu, tidak boleh ada pemain yang memasuki areal Kiper, serta Gol dianggap sah jika semua pemain harus berada di daerah serang lawan, belum banyak diketahui, sehingga gol banyak yang dianulir.
Dalam FORNAS 2011 ini Street Soccer merupakan cabang perkenalan, sehingga belum melibatkan Provinsi lainnya. Pertandingan semifinal akan dilaksanakan pada hari Sabtu pada pukul 08:00 pagi, akan bertanding juara dari masing-masing grup, sedangkan partai Final Street Soccer akan digelar pada Minggu Pagi, untuk menentukan siapa yang terbaik. (Ery)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: