The Biggest "Sport for All" Event

Penampilan peserta lomba Senam Ayo Bersatu FORNAS 2011 dari Maluku Tengah berhasil mencuri perhatian penonton. Para peserta yang semuanya adalah pelajar SMAN 1 Teonila Zewa ini tampil energik dan penuh semangat, meski sehari sebelumnya mereka baru saja menempuh perjalanan sehari semalam dari Maluku Tengah untuk sampai ke ibu kota.
Perjalanan menuju Jakarta mereka tempuh dengan cara berganti-ganti moda transportasi. Sejak pukul 5 subuh mereka memulai perjalanan darat non-stop selama lebih dari tiga jam menuju kabupaten kota Maluku, lalu menumpang kapal laut selama hampir empat jam, dilanjutkan kembali dengan perjalanan darat untuk sampai ke Bandara hingga naik pesawat menuju Jakarta.
Kepala sekolah SMAN 1 Teonila Zewa, Yame Lekransy, mengaku amat antusias ketika sekolahnya ditunjuk untuk mewakili Propinsi Maluku di ajang FORNAS 2011 meski untuk itu ia harus putar otak mencari dana keberangkatan timnya ke Jakarta. “Biayanya sampai 40 juta, saya bingung uangnya dari mana. Akhirnya terkumpul 20 juta dari komite orang tua murid untuk biaya berangkat ke Jakarta,” ujar Yame sambil berurai air mata. Saat ini Yame beserta timnya pun masih berharap-harap cemas menunggu kiriman uang dari Maluku untuk biaya kepulangan mereka.
Salah seorang anggota tim, Nia Ester Salawane, mengaku amat senang bisa tampil dalam ajang nasional seperti FORNAS ini. Ia berharap kerja kerasnya dan teman-teman bisa membuahkan kemenangan dan membawa nama SMAN 1 Teonia Zewa Maluku Tengah ke tingkat Nasional. Nia sendiri mengaku cukup kesulitan mempelajari gerakan Senam Ayo Bersatu dengan waktu persiapan yang amat minim. Pasalnya pemberitahuan baru mereka peroleh dua minggu sebelum acara. Sehingga mereka harus dikarantina demi menjalani latihan intensif selama 10 hari. (Ami)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: