The Biggest "Sport for All" Event

FESTIVAL UNIK YANG PENUH KREATIVITAS

Hari kedua Festival Olahraga Rekreasi Nasional, FORNAS 2011, di awali dengan Senam Ayo Bersatu. Sebanyak 240 orang peserta lomba Senam Ayo Bersatu yang terdiri dari perwakilan beberapa daerah, pagi tadi telah memenuhi arena penyelenggaraan lomba di lapangan Parkir Timur, Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Menurut ketua dewan juri Erna Wahyoe, perlombaan Senam Ayo Bersatu, dikelompokkan menjadi dua kategori yaitu usia 40 tahun kebawah dan usia 40 tahun keatas, sedangkan kriteria penilaian meliputi, kekompakan gerak, tehnik gerak, keindahan gerak dan kostum. Berhasil keluar sebagai juaramenjuarai lomba ini, juara pertama dari Porpi Jakbar, juara kedua dari Jawa Barat dan juara ketiga dari Banten.
Selain itu dipertandingkan juga, cabang olahraga Street Soccer, jenis permainan bola sepak yang menyerupai futsal, tetapi memiliki beberapa peraturan yang berbeda. Sebanyak 33 Tim dari Jabodetabek hingga Bandung yang berasal dari berbagai Sekolah Sepak Bola, ikut bertanding yang dibagi menjadi dua kelompok umur yakni 12 tahun kebawah dan 14 tahun kebawah ini. Pertandingan masing-masing dibagi dalam 4 Grup dengan menggunakan sistem setengah kompetisi. Pertandingan semifinal akan dilaksanakan pada hari Sabtu pada pukul 08:00 pagi, sedangkan partai Final Street Soccer akan digelar pada Minggu pagi.
Sekitar 22 Perguruan Pencak Silat dari Jakarta, Banten, Cimande, Jawa Barat, hingga Tegal Jawa Tengah akan meramaikan ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional atau Fornas 2011 yang dipusatkan di Parkir Timur Senayan. Festival Pencak Silat untuk mengembangkan budaya bangsa ini dimulai Jumat siang hingga hari Minggu mendatang.
Selain berbagai jenis perlombaan, FORNAS 2011 juga di ramaikan dengan ekshibisi dan demontrasi yang tak kalah menariknya, Untuk hari Sabtu 8 Oktober, akan dipertandingkan sebanyak 14 nomor pertandingan dan 6 ekshibisi dan demonstrasi. Antara lain, lomba Enggrang, Senam, Tarik Tambang, Pencak Silat, Gebuk Bantal, Liong Barongsai, 3on3 Basket, Skateboard, Inline Skate, dan Free Style BMX. Untuk demonstrasi dan ekshibisi, akan digelar demonstrasi Parkour, Capoeira, Gate Ball dan ekshibisi Olahraga Wing Chun. Penyelenggara FORNAS 2011 juga menunjukkan kepedulian sosialnya, dengan menggelar program donor darah pada hari Jumat dan Minggu, mengusung tema “Donor sekarang, setetes darah anda, nyawa mereka”.
Festival unik ini masih akan terus berlangsung sampai dengan hari Minggu 9 Oktober 2011, berlokasi di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Setiap hari kegiatan lomba dimulai sejak pukul 7 pagi hingga pukul 6 sore, sementara acara hiburan di panggung utama, terus berlangsung dari siang hari hingga pukul 8 malam.

PR & MEDIA RELATION
Mutie – 08111983669 / 083897999688
Email : hilda@pentatonecreative.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: