The Biggest "Sport for All" Event

Wiraga, wirama dan wirasa adalah tiga unsur penilaian yang diterapkan dalam sistem penjurian lomba penca silat yang tidak dapat dipisahkan. Ketiga unsur dmaksud adalah gerakan dan kesererasian gerak dan kekompakan tim serta penghayatan. Penilaian ini disampaikan ketua panitia lomba pencak silat saat ditemui disela-sela berlangsungnya lomba. Menurutnya lomba pencak silat tidak terbatas oleh usia, mulai dari yang paling kecil usia 3 tahun hingga yang paling tua berusia 65 tahun.
Dimas Satryo Megantara misalnya, dia adalah peserta termuda dalam perlombaan kali ini, pesilat cilik yang berusaia 3 tahun ini berasal dari perguruan pencak silat Garuda Nusantara Jakarta. Menurut orang tua Dimas yang juga sebagai ketua perguruan pencak silat Garuda Nusantara, bahwa anaknya bisa melakukan gerakan silat karena selama ini dia sering memperhatikan murid-murid perguruan saat berlatih. Saat ini Dimas sudah menguasai 7 gerakan pencak silat, diantaranya gerakan dengan menggunakan senjata tajam jenis golok, “ini diluar dugaan kami, ternyata dimas bisa melakukan gerakan itu” imbuh bapak Dodhi Irmal orang tua Dimas.
Ketertarikan dimas dalam pencak silat sebenarnya karena memang dari keluarga pencak silat, “kami sekeluarga mulai istri saya dan 4 anak saya semuanya bisa pencak silat”, jelas Dodhi.
Kepiawaian Dimas dalam memainkan senjata tajam jenis golok terlihat saat tampil di acara lomba pencak silat di arena Festival Olahraga Rekreasi Nasional [FORNAS] di Parkir Timur Senayan Jakarta pada hari ini, Jum’at 09/10/2011.Saat tampil di panggung bersama tim Pencak Silat Garuda Nusantara, tampak dimas dengan percaya diri memainkan senjata tajam jenis golok.(boyke)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: