The Biggest "Sport for All" Event

Demi memberikan penampilan terbaik pada ajang lomba Senam Kreasi Daerah di Festival Olahraga Rekreasi Nasional 2011 (FORNAS), para peserta dari propinsi Riau rela “lembur” hingga jam 1 malam.  Padahal mayoritas peserta dari Sanggar Senam Pesona ini adalah para ibu rumah tangga. Syukurnya suami dan keluarga tak protes dan  bisa memaklumi. “Sudah biasa,” ujar Dewi tersenyum.

Proses menciptakan senam kreasi daerah yang diberi nama Senam Riau Bangkit ini memang bukan perkara mudah, makan waktu hingga enam bulan.  “Kita harus berkali-kali bongkar pasang. Kadang gerakannya sudah enak ternyata musiknya ngga pas  atau musiknya pas tapi gerakan langgam Melayunya kurang,” ujar salah satu peserta Dewi Elvi Sinta.

Toh Dewi mengaku melakukannya dengan senang hati lantaran hobi. Olahraga memang tak bisa lepas dari hidupnya. Selama 15 tahun terakhir ia telah malang-melintang di berbagai klub kebugaran di Riau. Tak heran, di usianya yang menginjak 42 tahun ini Dewi tetap tampil energik.

Senam Riau Bangkit sendiri baru pertama kali diperkenalkan ke publik pada acara FORNAS di Jakarta, Kamis (6/10), dan rencananya akan disosialisasikan pada seluruh masyarakat Riau. Gerakan senam kreasi daerah Riau ini menggabungkan antara gerak langgam tari Melayu dan senam kesegaran jasmani yang diiringi musik gendang Melayu. Sehingga senam ini tidak saja bertujuan menyehatkan masyarakat namun juga melestarikan seni budaya tradisi. Senam Riau Bangkit yang berdurasi 15 menit ini cocok bagi segala usia, mulai dari anak-anak hingga manula, lantaran gerakannya  yang relatif sederhana dan tidak terlalu menguras tenaga. (Ami)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: