The Biggest "Sport for All" Event

Salah satu cabang olahraga yang dapat anda nikmati  pada hari pertama Festival Olahraga Rekreasi Nasional, FORNAS 2011, yang berlangsung tanggal 6-9 Oktober di Parkir Timur Senayan adalah Gate Ball. Cabang olah raga sederhana, tetapi nilai sportifitasnya sangat tinggi, karena membutuhkan pemikiran cepat dan memukul dengan tepat. Dalam permainan Gate Ball, masing-masing tim beranggotakan lima orang dan berusaha menghalangi tim lainnya menuju gate terakhir  yakni gate ke 3, yang berarti kemenangan bagi tim yang mencapai gate tersebut . Gate Ball Olahraga khas yang kental nilai rekreasinya, karena setiap pemain hanya membutuhkan akurasi untuk memasukkan bola seberat 2,4 Ons dengan  tongkat dilengkapi Head berdiameter 4,5 cm dengan  panjang tongkat 20 cm.  Poin untuk masing-masing tim dilihat dari siapa saja tim yang memasuki titik akhir hingga batas waktu selama 30 menit. Batas waktu setiap pemain hanya 10 detik untuk setiap kesempatan memukul bola.

“Sayang kalau gate ball belum dimasukkan dalam cabang olahraga resmi di KONI”, ujar Slamet Suhadi, atlet Gate Ball  yang tergabung dalam Delta, Depok Lansia Taichi.

Melalui Eksebisi ini, Suryanto, Litbang Persatuan Gate Ball Indonesia, PERGATSI, berharap Gate Ball lebih dikenal masyarakat.  Gate Ball tegas Suryanto mempunyai keunikan tersendiri, salah satunya tidak membedakan jenis usia, gate ball juga harus memikirkan kerjasama tim, pola pikir serta keterampilan memukul.

Meskipun hanya bersifat Demonstrasi namun Gate Ball cukup mendapat perhatian antusias di arena Festival Olahraga Rekreasi nasional 2011. Setidaknya Terdapat 62 peserta dari 5 Kelompok yang ikut meramaikan ekshibisi Gate Ball di Fornas 2011 ini. Antara lain, Tim  Bumerang dari Tangerang Banten, Tim Senja Usia Cinere dari Jakarta selatan,  Tim Gupita Puspa PLN dari  Gandul Cinere, Tim Delta Depok serta  Tim Permata Cibubur. Ketiga tim, antara Senja Usia Cinere, Bumerang dan Guspita Puspa saling berbagi angka, karena pertandingan ini hanya bersifat ekshibisi dan tidak bertujuan  menentukan juara dalam kompetisi ini. (Ery)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: