The Biggest "Sport for All" Event

Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, Kamis (6/10) secara resmi membuka Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) yang digelar di Parkir Timur Senayan Gelora Bung Karno, Jakarta. Festival yang mengambil tema “Sport for All” ini merupakan yang pertamakalinya digelar dan bertujuan mengembangkan dan menggiatkan olahraga rekreasi di masyarakat. Menpora Andi Mallarangeng dalam sambutannya menyambut gembira penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Nasional ini yang sejalan dengan visi pemerintah mewujudkan “Indonesia Bugar 2020”. Andi menambahkan pengembangan olahraga rekreasi tentunya akan bersinergi bersama-sama dengan dua pilar keolahragaan lainnya, yakni olahraga prestasi dan olahraga pendidikan, untuk menciptakan masyarakat Indonesia yang sehat dan bugar sekaligus memunculkan bibit-bibit atlit olahraga prestasi. “Dari penyuka olahraga sepeda gembira misalnya nanti bisa muncul para pembalap sepeda nasional handal atau dari penggemar jalan sehat mucul atlit nasional pelari cepat,” ujar Andi.

 Upacara pembukaan FORNAS juga dihadiri oleh Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI), Haryono Isman, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Rita Subowo, dan Ketua DPRD DKI Jakarta, Ferial Sofyan.

Dalam sambutannya Ketua KONI, Rita Subowo, mengatakan FORNAS dapat menjadi wadah bagi penggemar olahraga rekreasi untuk bisa berlaga di pentas dunia. Sementara Ketua Umum FORMI, Haryono Isman, menyatakan olahraga rekreasi dapat membangun kebersamaan dan solidaritas antar warga yang diharapkan dapat meredam berbagai potensi konflik akibat perbedaan di dalam masyarakat.Pembukaan FORNAS sendiri berlangsung meriah diramaikan dengan aneka pertunjukkan kesenian tradisional nusantara dan pementasan berbagai olahraga tradisional.

 FORNAS dapat diikuti oleh masyarakat umum dan akan berlangsung sampai hari Minggu, 9 Oktober 2011. Ajang kompetisi ini memperlombakan 19 cabang olah raga rekreasi dan 6 eksibisi antara lain aneka olah raga tradisional seperti pencak silat dan gulat tradisional, senam kesehatan, olahraga moderen anak muda seperti skateboard, dan permainan tradisional seperti egrang, terompah panjang dan gebuk bantal. (end)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: